Mengatasi Smartphone Panas Saat Bermain Game

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Bermain Game, Gamer Masuk!

Smartphone kamu sering panas saat bermain game? Tentu hal ini akan membuat jari kamu panas dan tidak nyaman dalam memainkan game tersebut. Hal itu juga bisa memengaruhi performa HP kamu. Bukan tidak mungkin HP kamu jadi cepat rusak kalau dibiarkan sering panas.

Nah, kali ini Ilmuteknologi19  akan memberikan tips agar smartphone yang kamu miliki tidak cepat panas saat bermain game. Hal ini akan membuat kamu lebih nyaman dalam bermain game selama mungkin. Penasaran kan? Yuk langsung simak.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Smartphone Panas Saat Bermain Game, Gamer Masuk!
1. Mematikan Semua Notifikasi yang Tidak Penting

Notifikasi seperti LINE, WhatsApp, atau BBM akan terus berjalan jika kita tidak mematikan aplikasi tersebut. Hal ini akan membuat kita terganggu karena akan muncul notifikasi jika ada sesuatu yang masuk pada aplikasi tersebut. Maka dari itu, kita harus mematikan aplikasi yang dianggap tidak penting agar smartphone kita tidak cepat panas dan kita dapat memainkan game tersebut dengan nyaman.

2. Menggunakan Charger Original

Sering kali orang akan membeli charger palsu yang dijual lebih murah dibandingkan charger asli. Namun, hal ini tentu dapat menimbulkan efek yang negatif pada smartphone yang kamu miliki dan sangat berbahaya bagi kamu penggunanya.

Dengan memakai charger palsu, smartphone kamu akan lebih cepat panas bahkan bisa meledak bila dibiarkan terus-menerus. Maka dari itu, gunakan charger original yang sudah terjamin karena charger tersebut langsung diproduksi oleh perusahaan smartphone yang kita miliki.

3. Jangan Bermain Terlalu Lama

Bermain game memang sesuatu yang sangat mengasikkan. Tapi, bermain game juga harus ingat waktu ya sobat tekno. Jika kita bermain game terlalu lama, tentu akan membuat smartphone kita cepat panas dan gabagus juga buat kesehatan terutama mata sobat tekno. Selain itu juga dapat membuat baterai kita menjadi drop  jika kita menggunakannya dengan men-charger smartphone secara terus-menerus sehingga smartphone akan cepat rusak bahkan meledak.

4. Menginstal Aplikasi Pendingin Android

Tips keempat yang dapat kamu lakukan yakni kamu dapat menginstal aplikasi pendingin Android yang bernama Clean Master. Aplikasi ini dapat mendinginkan smartphone dan mengurangi overheat. Aplikasi ini juga dapat menghemat daya baterai kamu karena aplikasi ini akan menghapus data-data yang berjalan di smartphone kamu.

5. Menggunakannya di Suhu yang Dingin

Suhu panas akan membuat smartphone kita jadi cepat panas juga. Namun sebaliknya, mengggunakan smartphone di suhu yang dingin akan membuat smartphone kita akan dingin juga. Hal ini karena android merupakan gadget yang sensitif terhadap suhu panas.

6. Mematikan Sejenak Bila Masih Panas

Jika kelima cara di atas masih membuat smartphone kamu panas, cara terakhir yang dapat kamu lakukan yakni mematikan smartphone kamu sejenak agar smartphone kamu berhenti bekerja dan akan membuatnya dingin kembali. Setelah dingin, kamu dapat menyalakan kembali smartphone kamu dan bermain game pun tidak akan terganggu lagi dengan efek panas yang ditimbulkan oleh smartphone kamu.

Nah, itulah 6 tips agar smartphone kamu tidak cepat panas saat bermain game. Bermain game boleh-boleh saja, tapi harus kenal waktu ya guys. Jangan sampai hal tersebut menjadi dampak negatif pada smartphone yang kamu miliki dan kamu penggunanya sobat tekno. ilmuteknologi!

Artikel Menarik Lainnya: