5 Laptop Murah yang banyak diminati sepanjang 2017 ini !!!

Mencari laptop murah memang gampang-gampang susah, tapi bukan sesuatu yang mustahil sobat tekno bisa mendapatkan laptop super murah dengan harga kurang dari Rp 2 jutaan. Namun, jangan terlalu berharap laptop semurah ini akan membawa spesifikasi tinggi. Yang pasti, kualitas akan menyesuaikan dengan seberapa tinggi harganya.

Meskipun demikian, bukan berarti laptop murah kualitasnya murahan. Tentu saja ada beberapa laptop super murah tapi spesifikasi yang dibawakan sudah bisa dikatakan layak alias lumayan bagus. Seperti 5 laptop yang akan ilmuteknologi  rekomendasikan  di bawah ini. Laptop tersebut dijual kurang dari Rp 2 jutaan, namun spek yang ditawarkan sudah lumayan bagus. Hal ini membuat laptop tersebut banyak diminati orang. Gausa lama-lama lagi yuk mari kita simak.

Baca Juga:

 

1. Lenovo Ideapad S10

Lenovo Ideapad S10Lenovo Ideapad S10 adalah laptop termurah yang pernah ada, karena saking murahnya laptop ini laris manis di pasaran. Untuk kualitasnya, memang belum bisa dikatakan sangat bagus, namun setidaknya sudah lumayan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Lenovo Ideapad S10 dibekali RAM 1 GB, dengan prosesor Intel Atom N270 1,6GHz, kemudian chipset-nya memakai Mobile Intel Calistoga-GME i945 GME.

Ukuran layar, laptop ini memiliki layar yang memang terbilang cukup kecil yakni hanya 10 inci. Namun, itu sudah sebanding dengan harganya, pasalnya harga laptop ini cuma Rp 1 jutaan. Harddisk-nya juga nggak kecil-kecil amat, yakni mencapai 160 GB, cocok banget untuk menjalankan kebutuhan-kebutuhan ringan.

2. Acer Aspire One 522

Acer Aspire One 522Yang dua ini merupakan laptop murah dari Acer, yakni bernama Acer Aspire One 522, spesifikasinya pun sudah lumayan bagus untuk laptop semurah ini. Laptop ini mengandalkan Dual-core AMD Fusion, APU Ontario AMD C-50 1 GHz, dengan harddisk 500 GB, untuk sistem operasinya menggunakan Windows 7. Mungkin sangat jarang laptop Rp 1 jutaan yang dibekali spek sebagus ini, dan melihat penyimpanannya yang mencapai 500 GB menunjukkan bahwa Acer Aspire One 522 bukanlah sembarangan laptop.

Ukuran laptop Acer Aspire One 522 terbilang kecil namun dapat dipastikan nyaman dipakai yakni 10,1 inchi, dengan resolusi 1280 x 720. Selain itu laptop ini juga dibekali beberapa fitur berguna lho seperti WiFi dan juga Bluetooth. Beberapa harganya? Kamu bisa membawanya pulang hanya dengan budget Rp 1 jutaan lho! Ini yang membuat laptop Acer Aspire One 522 dibanjiri pembeli.

3. ASUS Eee PC 1015PX

ASUS Eee PC 1015PXJika lebih berminat dengan merek yang lebih populer, maka ASUS Eee PC 1015PX ini akan cocok kamu pilih! Untuk spesifikasinya, nggak bisa diragukan lagi. Laptop ASUS Eee PC 1015PX sudah memakai Windows 8 yang pasti lebih canggih. Dengan ukuran layar 11,1 inci, laptop murah ini mengandalkan prosesor kencang bernama **Intel Atom **N570.

Mengejutkan sekali mengingat harga laptop ini sangat murah yaitu dijual cukup Rp 1,5 jutaan. Apalagi laptop ini dibekali HDD sebesar 320 GB. RAM-nya juga sudah lumayan yakni sebesar 2 GB.

4. ASUS Eee PC 1015B

ASUS Eee PC 1015BASUS Eee PC 1015B merupakan versi lawas dari laptop barusan. Namun, secara keseluruhan speknya tidak berbeda jauh, harganya juga selisih tidak terlalu jauh, yakni cuma dijual Rp 1,4 jutaan. Spesifikasi yang dibawakan cukup standar yakni RAM 1 GB, namun HDD-nya sudah lumayan besar hingga 320 GB, sedangkan prosesornya mengandalkan AMD C-Series C50. Ukuran layarnya 10,1 inci dengan resolusi 1024 x 600 Pixel. Tapi wajar saja sebab laptop ini harganya hanya Rp 1 jutaan.

5. Acer Aspire One Happy

Acer Aspire One HappyYang terakhir adalah Acer Aspire One Happy. Jika kamu punya modal yang sangat kecil, mungkin laptop ini bisa jadi pilihan yang cocok buat kamu. Laptop Rp 1 jutaan ini memakai prosesor Intel Atom Dual Core N570, dengan kecepatan 1.66 GHz Cache 1 MB. Untuk kapasitas RAM-nya memang tergolong minim, hanya 1 GB, tapi untungnya dibekali HDD sebesar 320 GB.

Ukuran layarnya 10,1 inci WSVGA LED dengan resolusi 1024 x 600 pixels, selain itu mengandalkan VGA Intel Graphics Media Accelerator 3150. Jaka kira spesifikasi seperti ini sudah cukup bagus untuk menjalankan aktivitas-aktivitas ringan seperti internet ataupun hal lain selain bermain game HD. Laptop seharga kurang dari Rp 2 jutaan ini membawakan spesifikasi yang cukup baik, jadi jangan heran jika Acer Aspire One Happy selalu menjadi incaran!

Itulah 5 laptop rekomedasi dari ilmuteknologi  yang paling banyak diminati sepanjang 2017  dengan harga di bawah Rp 2 jutaan. Memang kelima laptop di atas spesifikasinya tidak bagus secara keseluruhan, akan tetapi hal ini sudah cukup umum, mengingat harganya sangat murah! Dan mungkin karena harganya yang murah, 5 laptop di atas sangat laris di pasaran sepanjang 2017.

Artikel Menarik Lainnya: